Unitomo Sambut Mahasiswa Baru Semester Genap 2023/2024 Secara Daring


Selasa (02/04/2024), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar kegiatan "Penyambutan Mahasiswa Baru S1, S2, dan S3 Genap 2023/2024" secara daring. Mahasiswa baru ini berasal dari jalur Reguler, RPL, dan Kemitraan yang khusus mendaftar di semester genap 2023/2024. Kegiatan penyambutan ini diintegrasikan sebagai bagian dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), bertujuan agar mereka memiliki pemahaman yang kuat tentang konsep pendidikan tinggi yang akan mereka jalani.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah para dekan, kepala biro, kepala unit, dan lembaga. Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., Rektor Unitomo, menyampaikan sambutan pertama untuk menyambut mahasiswa baru, memberikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unitomo, dan mengungkapkan harapan agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu serta ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk kehidupan dan karir mereka. Selanjutnya, Ketua Pengurus YPCU, Dr. Bachrul Amiq, S.H., M.H., memberikan sambutan, menjelaskan perkembangan pembangunan Unitomo ke depan, dan berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan pendidikan tinggi sebaik mungkin.

pada sesi terakhir  Wakil Rektor I, Dr. Amirul Mustofa, M.Si,  memaparkan sistem pendidikan tinggi, termasuk Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan sistem lulus tanpa skripsi sebagai alternatif bagi mahasiswa untuk menyelesaikan semua kewajiban akademiknya. Kegiatan ini menjadi langkah awal yang penting bagi mahasiswa baru untuk mengenal Unitomo dan mendapatkan pandangan yang lebih luas tentang pendidikan tinggi yang akan mereka tempuh.








Share this Post