Pasca Vakum 2 Tahun, BEM FIA Gelar Mafia Festival “Piala Rektor” 2022



Rabu (20/07), merupakan hari terakhir atau babak final kegiatan Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (Mafia) Festival mengusung nama kejuaraan Futsal “PIALA REKTOR” 2022. Dengan jargon “Show Your Skill And Reach Your Achievement”, kegiatan ini merupakan ajang pertandingan futsal tingkat umum yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo).

 

Ditemui di sela kegiatan, Ketua BEM FIA, Naufalariiq Vadio Samsuddin mengatakan kegiatan yang digelar mulai Senin (18/07), diikuti setidaknya 24 tim, baik dari Surabaya maupun luar kota. “Setelah berhenti berkegiatan secara luring selama 2 tahun, akhirnya Piala Rektor bisa terselenggara melalui pertandingan futsal, harapannya ini bisa menjadi awal yang baik bagi gairah kegiatan mahasiswa di kampus”, ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Aisyah Fadhilah mengungkapkan tidak mudah menggelar kegiatan pasca pandemi. Segenap panitia musti berusaha keras mulai dari persiapan, menjaga protocol Kesehatan, hingga mencari peserta. “Meski menguras banyak energi, namun melalui kegiatan ini kami bisa bersinergi antar anggota panitia hingga antar Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM lainnya seperti UKM Himpunan Mahasiswa Sosial atau Himasos, Resimen Mahasiswa atau Menwa, serta Communication Photography Club atau Ciphoc. Inilah pentingnya belajar berorganisasi di kampus, dan alhamdulillah pihak kampus sangat memberikan dukungan”, terangnya.

 

Ditemui di sela kegiatan, Sucipto, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengharakan penyelenggaraan event ini menjadikan ombak baru untuk semangat olahraga dan menghasilkan atlet atlet penuh sportivitas. “Salut untuk mahasiswa FIA yang telah sukses menggelar kegiatan Mafia Festival, ini juga menjadikan rangkaian Dies Natalis Unitomo ke 41 semakin semarak”, pungkasnya.

 

Dalam pertandingan Final, Narotama FC berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan Pingdoes, tim futsal dari siswa SMA/SMK di Surabaya. Sementara Bidadawry FC yang notabennya mahasiswa FIA Unitomo berhasil meraih juara 3 setelah babak perebutan melawan Blackpink FC.

Share this Post