Kerja Sama Unitomo-Wuhu Institute of Technology: Langkah Awal Menuju Inovasi Teknologi Pangan



Kunjungan dua hari, 24-25 April 2024, dari Rektor dan Dekan Wuhu Institute of Technology - China ke kampus Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menandai tonggak awal kerja sama antara kedua lembaga. Dalam rangka memperkuat hubungan ini, didirikan Hujiang Workshop Teknology untuk Prodi Teknologi Pangan di Fakultas Pertanian Unitomo. Delegasi dari Wuhu Institute of Technology dipimpin oleh Mr. Gao Wu (Principal), didampingi oleh Mr. Gu Tian Xiang (Head of International Education Management), Mr. Zhang Qiang (Dean of Food and Bioengineering Faculty), Ms. Wan LuanFei (Vice Dean Faculty of Electrical and Automation), dan Ms. Lyu Jing Jie (Teacher of International Education Management). Mereka disambut oleh Rektor Unitomo, Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., seluruh wakil rektor, Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Teknik, dan bagian kerja sama. Selain perkenalan, dilakukan berbagai kegiatan mulai dari FGD hingga penandatanganan kerja sama yang dihadiri dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian.

Kegiatan kunjungan tidak hanya sebatas formalitas dengan meninjau gedung yang akan dibangun laboratorium, namun juga mencakup pembahasan penting tentang kerja sama di bidang teknologi pangan. FGD menjadi momen bagi kedua belah pihak untuk berbagi ide dan visi terkait pengembangan pendidikan dan infrastrukturnya untuk kemajuan bersama. Penandatanganan kesepakatan ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat kemitraan antara Unitomo dan Wuhu Institute of Technology.

Selain aspek formal, kunjungan ini juga memperkaya pengalaman budaya bagi delegasi dari China. Mereka diperkenalkan dengan berbagai buah dan makanan khas Indonesia, menandakan adanya pertukaran tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga budaya. Diharapkan kerja sama ini akan membuka jalan menuju inovasi teknologi pangan yang lebih baik, serta mempererat hubungan antara kedua lembaga pendidikan tinggi di masa mendatang.








Share this Post