HUT RI ke-77 Unitomo Gelar Upacara Bersama Sivitas Taman Pendidikan Dr. Soetomo



Fikom Unitomo, Surabaya - Bertempat di pelataran Kampus Universitas Dr. Soetomo Surabaya (Unitomo), (Rabu (17/08) menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Upacara dipimpin langsung oleh Siti Marwiyah Rektor Unitomo dan dihadiri oleh 1.000 peserta terdiri dari Dosen dan Karyawan Unitomo, Mahasiswa Baru (Maba), Aktivis BEM, dan Unit Ormawa, para Guru dan  Siswa SMA Dr. Soetomo, SMK Unitomo serta SMP Dr. Soetomo.

Dalam pidatonya Siti Marwiyah Rektor Unitomo mengajak para insan pendidikan untuk terus membangun inovasi pembelajaran dan etos kerja yang lebih keras lagi dalam rangka meningkatkankan mutu pendididikan. “Sebagai insan pendidikan kita harus memberikan contoh tentang bagaimana proses pembelajaran yang baik. Saat ini  pendidikan semakin  berpihak  kepada  peserta didik dan memerdekakan guru dan dosen untuk berkreasi dalam mengajar melalui   Kurikulum Merdeka dan platform  Merdeka Mengajar”, papar Siti.

Sesuai tema HUT RI ke- 77 Kemerdekaan  Republik Indonesia Tahun 2022 ini  yaitu "Pulih  Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", Siti Marwiyah pun menghimbau agar antara guru dan siswanya serta dosen dan mahasiswanya agar saling bergandeng tangan membangun kembali semangat roh pendidikan di Indonesia. “Pemerintah telah berupaya keras memberikan berbagai fasilitas dan akses kerjasama dan pendanaan dalam Merdeka Belajar maka ini harus bisa kita manfaatkan sehingga benar-benar bisa terwujud Kemerdekaan yang sebenarnya yaitu belajar dengan bahagia, berkarya tanpa hambatan. Berlari menuju masa depan dengan penuh keberanian sehagai Pelajar dan Mahasiswa  Pancasila”, tutur Doktor Ilmu Hukum Tata Negara ini. 

Usai pelaksanaan upacara HUT RI ke 77 tersebut di langsungkan pula beberapa atraksi keahlian baris berbaris dari Tim Paskib SMA Dr. Soetomo Surabaya, sajian Tarian dari siswa SMK Unitomo serta musik dari UKM Musik Unitomo. (*)

Share this Post