Fikes Unitomo Menjalani Visitasi dan Evaluasi Pengajuan Pendirian S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan


Pada 24-26 maret 2024, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) mengalami proses visitasi dan evaluasi terkait pengajuan Pendirian S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan. Tim evaluasi, dipimpin oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., MM., turut hadir dalam proses tersebut. Tim Evaluasi Lapangan terdiri dari Dr. Yanti, SST., M.Keb dari STIKES Estu Utomo Boyolali, dan Dr. Nina Herlina, S.SiT., M.Kes dari Universitas Gunadarma Jakarta. Sedangkan Tim Ditjen Diktiristek terdari dari Denny Kurniawan, Lingga Kresna Adiputra, Sefryan Daru S., Abdul Rosid, dan Marwanto.

Hasil evaluasi yang disampaikan oleh tim tersebut mengindikasikan beberapa rekomendasi perbaikan, terutama terkait dengan penyempurnaan kurikulum untuk program S1 Kebidanan. Kehadiran Rektor Unitomo, Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., serta beberapa pembina dan pengurus Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU), seperti Dr. Bachrul Amiq, S.H., dan Prof. Dr. Eddy Yunus, S.T., M.M., dalam menyambut tim evaluator menunjukkan komitmen universitas untuk memperbaiki kualitas pendidikan kesehatan di Unitomo.

Evaluasi ini bertujuan untuk menilai kelayakan Fakultas Ilmu Kesehatan dalam mendirikan program S1 Kebidanan, sehingga diharapkan dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh LLDIKTI Wilayah VII serta memenuhi kebutuhan dunia kerja di bidang kebidanan.


Share this Post